Satu Hari di Pulau Karimunjawa Part 1

pulau karimunjawa

pulau karimunjawa

pulau karimunjawa

Karimunjawa merupakan salah satu destinasi populer di Indonesia. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke pulau ini untuk berlibur. Pulau Karimunjawa menawarkan keindahan panorama bawah laut dan pantai yang indah. Tetapi Karimunjawa tidak hanya tentang snorkeling atau diving aja loh. Masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan selain snorkeling atau diving. Berikut kami rangkum kegiatan yang bisa kalian lakukan di Satu Hari di Pulau Karimunjawa Part 1.

Menikmati Sunrise dari Pantai Pancuran
Jika kalian ingin menikmati sunrise atau matahari terbit ada beberapa spot yang bisa kalian datangi di Karimunjawa. Yang paling terkenal adalah Pantai Pancuran di kampung Kapuran. Pantai ini menawarkan pemandangan dengan view ke arah timur yang terbuka sehingga kalian dapat menikmati sunrise yang indah tanpa terhalangi pepohonan. Untuk mencapai pantai ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Karimunjawa dengan motor.

Jalan-jalan ke Legon Lele
Legon Lele merupakan kampung yang berada di sebelah timur pulau Karimunjawa. Diceritakan jika dulunya kampung Legon Lele merupakan salah satu pusat tinggal warga yang ada di Karimunjawa. Akan tetapi sekarang masyarakat kampung Legon Lele sudah pindah dan memilih tinggal di kampung-kampung lain yang lebih dekat dengan pusat kota. Legon Lele menawarkan pemandangan pantai pasir putih yang indah dengan jernihnya air laut yang tentunya sangat cocok jika kalian mau bersantai dan berenang. Disarankan untuk membawa perbekalan jika kalian ingin ke Legon Lele karena belum ada warung di daerah ini. Perjalanan ke Legon Lele dapat ditempuh menggunakan motor dari pusat kota Karimunjawa selama kurang lebih 15 menit.

Berenang dan Bersantai di Floating Paradise
Penginapan yang anti mainstream ini terletak di kampung Legon Lele dan didirikan oleh Bung Tonoe, seorang pemuda asli Karimunjawa. Karena letaknya yang sedikit terpencil, Floating Paradise jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kehidupan yang tentunya sangat cocok bagi kalian yang ingin bersantai dan mencari ketenangan. Jika kalian mau berenang, kalian hanya perlu melompat dari jetty yang ada di Floating Paradise. Untuk mencapai tempat ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan motor dari pusat kota Karimunjawa ke arah kampung Legon Lele.

Makan Siang di Waiki Bar
Setelah puas jalan-jalan dan malas-malasan, secangkir kopi atau segelas jus segar tentunya tidak boleh terlewatkan guys. Waiki bar yang terletak di kampung Kapuran dekat dermaga besar Karimunjawa menawarkan berbagai menu yang tentunya membantu kalian mengisi tenaga kembali. Dari kopi hingga healthy juice, dan dari pisang goreng hingga smoothie bowl Waiki Bar punya yang kalian mau dan tentunya dengan harga yang terjangkau.